speedy

Mengetahui berapa bandwidth yang diberikan dari speedy produk telkom sebagai ISP terbesar di Indonesia, Berbasis akses kabel tembaga yang menggunakan teknologi Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL) memberikan jaminan kecepatan sesuai dengan paket layanan yang digunakan dari modem pelanggan sampai ke BRAS (Broadband Remote Access Server) dengan pilihan kecepatan akses up to 1024 kbps per line. Dengan beberapa keunggulannya :
1. Akses ADSL bersifat individual dari modem pelanggan hingga ke node DSLAM terdekat, di mana setiap pelanggan menduduki port sendiri yang tetap (dedicated port). Berbeda dengan akses broadband wireless di mana akses ke pelanggan dishare dari BTS.
2. Dapat menshare koneksi Anda di rumah maupun di kantor dengan menggunakan switch maupun wireless access point (WiFi hotspot).
3. Terhubung langsung dengan koneksi gigabit ke jaringan metro ethernet regional Indonesia Internet Exchange (IIX) yang berkapasitas hingga 10 Gbps ke BRAS (broadband remote access server) yang merupakan service gateway layanan Speedy.
4. Telkom menyediakan kapasitas gateway internasional yang sangat besar untuk digunakan secara bersama oleh pengguna Speedy dengan pengaturan tertentu tetapi masih terasa nyaman untuk berselancar menikmati berbagai konten internet di seluruh dunia.
5. Teknologi ADSL memungkinkan penyaluran data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa. Selama koneksi internet digunakan, layanan telepon, fax, bahkan internet dial-up tetap dapat dilakukan seperti biasa.

Melihat dari keunggulan tersebut memang bisa dirasakan ketika mengakses content Indonesia speed bandwidth yang diberikan bisa mencapai 1024 kbps di saat-saat tertentu, tetapi untuk mengakses content luar negeri bisa dirasakan bandwidth maksimalnya diperoleh 512 kbps. Jadi disini dibedakan lebar bandwidth antara content lokal Indonesia dan content luar negeri. Disini saya gak bisa memberikan bukti fisik yang kongkrit (skrinsut) tentang hal diatas, tetapi anda bisa merasakan dan melihat sendiri ketika mencoba di speedtest.net ataupun melihat laju akses jaringan lewat interface di winbox mikrotik seperti hal-nya ketika setting web proxy mikrotik di postingan kemarin. Jangan ragu tuk memilih speedy….

Tags: , ,
Category: cerita
unlimited hosting
Name (Req)

E-mail (Req)

URI

Message